MANFAAT BUTROWALI BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUTROWALI BAGI KESEHATAN TUBUH

Butrowali merupakan jenis tanaman liar yang dapat dengan mudah ditanam dimana saja biasanya butrowali umbuh dipekarangan rumah, dikebun ataupun dihutan. Butrowali ini biasanya digunakan sebagai bahan campuran obat-obatan tradisioanal, rasanya memang sangat pahit namun tanaman ini memiliki banyak sekali khasiat yang tentunya dapat meyehatkan tubuh. Berikut ini adalah  beberapa manfaat butrowali bagi kesehatan tubuh kita.

Menigkatkan nafsu makan

Menurunnya nafsu makan tntu memberi pengaruh buruk bagi kesehtan tubuh, sebab sega sesuau bersumber pada makanan, makan menjadi sumber energi bagi tubuh mansia. Jika nafsu makan dibiarkan terus menurun maka tubuh akan mengalami mal nutrisi atau kekurangan nutrisi, sehingga sistem pertumbuhan tubuh manusia tidak dapat berkembang dengan baik. Biasanya untuk mengatasi hilangnya atau berkurangnya nafsu makan sesoarang akan mengkonsumsi suplemen atau vitamin penambah nafsu makan, anda tidak hanya dapat memanfaatkan suplemen qatau vitamin tersebut anda juga dapat menggunakan cara tradisional dengan mengkonsumsi butrowali untuk meningkatkan nafsu makan. Anda bisa meminum rebusan daun atau batang butrowali ditambah dengan gula ataoun madu. Karena jika tidak dicampuri dengan madu atau butrowali rasanya akan sangat pahit. Namun tidak menjadi masalah, setelah meminumnya 1-2 kali dijamin pasti nafsu makan anda akan kembali seperti semula.

Membuat luka cepat kering

Kandungan senyawa dan antioksidan yang terdapat dalam daun ataupun batang butrowali mengandung senyawa aktif yang dapat mencegah terjadinya infeksi ketika mengalami luka sebab anti oksidan yang terdapat didalamnya akan membunuh bakteri dan membuat luka menjadi lebih cepat mongering.

Menurunkan kolesterol

Kolesterol menjadi momok bagi semua orang, sebab semua bibit penyakit dapat dimulai atau dipicu akibat kadar kolestrol dalam tubuh terlalu tinggi, anda dapat meminum air rebusan butrowali untuk menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Rasanya yang pahit akan membuat kadar gula darah menurun dan membuat tubuh anda terasa enteng, dan terhindar dari penyakit diabetes. Apabila kolestrol menurun anda juga termasuk sudah mencegah atau meminimalisir resiko terkena serangan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *