EFEK SAMPING TERLALU SERING MEWARNAI RAMBUT

EFEK SAMPING TERLALU SERING MEWARNAI RAMBUT

Banyak orang  berimajinasi untuk memiliki sesuatu hal yang menarik dan tentunya juga memiliki keunikan tersendiri, mereka ingin berpenampilan menarik dan tentunya juga terlihat beda dari yang lain atau ingin merubah penampilan mereka untuk menarik simpati dari orang lain. Banyak cara yang mereka lakukan agar berhasil menarik simpati tersebut seperti contohnya mereka merubah gaya rambut mereka. Rambut merupakan bagian penting dan menjadi sorotan utama dalam berpenampilan sebab rambut mahkota tubuh kita. Kebanyakan orang merasa bosan dengan warna rambut yang ia miliki, dan mereka memilih untuk merubah warna rambut mereka agar memiliki kesan yang bereda, dengan tujuan nantinya akan menambah daya tarik ataupun menarik simpati dari orang lain. Apakah merasa puas jika anda mewarnai rambut anda? apakah anda berhasil menarik simpati dari orang lain? ya tentunya anda merasa puas karena anda sudah mengobati rasa bosan anda dengan mengubah warna asli rambut anda, dan tentunya anda juga berhasil menarik perhatian dari orang lain karena anda berpenampilan tidak seperti biasanya. Namun yang perlu anda ketahui, anda jangan terlalu sering mewarnai rambut anda, karena hal tersebut akan memberika efek samping yang berbahaya. Berikut ini efek samping jika anda terlalu sering mewarnai rambut anda:

Menimbulkan Alergi

Reaksi alergi muncul akibat bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut anda, jika kulit anda terlalu sensitive ada baiknya jika anda memilih untuk tidak mewarnai rambut anda, sebab alergi yang dimunculkan akan merusak atau menimbulkan luka pada kulit kepala, biasanya alergi tersebut ditandai dengan munculnya rasa gatal. Ada baiknya jika sebelum menggunakan anda harus melakukan tes atau uji coba.

Gangguan Hormonal

Pernahkah anda sebelum melakukan pewarnaan rambut anda mengecek terlebih dahlu kandungan yang ada di dalamnya? tentunya tidak terlintas dipikiran anda untuk mengecek kandungan didalamnya karena menurut anda itu akan membuang-buang waktu saja dan padahal hal tersebut sangatlah penting. Pewarna rambut mengandung bahan kimia yang bernama Alkyphenol Etoksilat (APE), senyawa kimia tersebut biasanya juga terkandung dalam Spermisida dan juga Pestisida. Kandungan tersebut akan menimbulkan gangguan hormonal pada tubuh anda karena bahan kimia tesebut bersifat keras dan panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *