BAHAYA TERLALU SERING MENGKONSUMSI AYAM BROILER

BAHAYA TERLALU SERING MENGKONSUMSI AYAM BROILER

Ayam goreng sangatlah digemari oleh kebanyakan orang terlebih anak-anak, anak-anak sangat menyukai ayam goreng apalagi yang menjadi kesukaan atau hobinya ialah terdapat bagian pahanya, entah apa yang menarik tetapi memang kenyataaanya demikian. Untuk para ibu rumah tangga, membuat masakan dan lauk itu termasuk kedalam rutinitas mereka, bahkan itu bisa dikatakan sebagai makanan pokok mereka sehri-hari. Bila makanan yang ia olah digemari sang buah hati ataupun suami pastinya itu akan menjadi kebahagian tersendiri. Tetapi perlu anda ketahui anda harus berpikir panjang ketika hendak mengolah suatu bahan makanan. Terlebih dahulu anda pikirkan manakah makanan yang memiliki gizi tinggi dan memberi dampak positive bagi tubuh anda. Kembali kepada topik diatas, anda harus berhati-hati jika ingin mengolah makanan yang menggunakan daging ayam broiler, sebab dalam proses peternakannya ayam broiler sudah diberi suntikan dan bahan pangan yang berbau kimia, oleh sebab itu anda harus berhati-hati dan jangan terlalu sering mengkonsumsinya jika terlalu sering besar kemungkinan ada efek samping yang ditimbulkan contohnya seperti berikut:

Tubuh anda akan kebal terhadap anti biotik

Ketika ayam broiler masih ada dalam tahap perawatan atau masih ada di tempat peternakan, ayam broiler ini diberi suntikan anti biotik dan juga diberi suntikan atau makanan yang mengandung bahan kimia lainnya, nah ketika ayam ini nantinya di konsumsi oleh manusia anti biotik tersebut akan tetap melekat pada daging dan juga hati ayam tersebut, ketika dikonsumsi maka anti biotik dan bahan kimia yang terkandung pada daging ayam akan ikut masuk kedalam tubuh anda, dampaknya ialah tubuh anda menjadi kebal terhadap anti biotik, dan juga termasuk kebal terhadap kuman sehingga ketika anda sakit, anda akan lebih susah disembuhkan.

Pemicu kanker

Kelebihan zat kimiawi akan memberikan pengaruh yang sangat berbahaya bagi tubuh anda, salah satunya ialah memicu karsinogen dalam tubuh. Karsinogen ialah salah satu zat pemicu kanker. Jika anda mengkonsumsi ayam broiler secara terus menerus sudah pasti anda seperti menabur benih kanker dalam tubuh anda, atau sama halnya seperti anda memberi pupuk agar sel kanker menjadi bertumbuh lebih cepat. Oleh sebab itu untuk anda yang sangat gemar mengkonsumsi ayam broiler anda harus berpikir lebih panjang lagi dan jangan terlalu sering mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *